Monday, April 21, 2014

Teknik Pernafasan Yang Benar Untuk Menghilangkan Stres Dalam Pikiran


Menarik napas dalam-dalam adalah hal yang sering dilakukan orang ketika mereka mengalami situasi yang sulit. Namun tak sedikit orang yang tak mendapatkan efek positif dari bernapas ketika mereka mengalami stres. Kemungkinan hal itu disebabkan oleh
teknik bernapas yang salah.
Jika Anda merasa sudah mengetahui cara bernapas yang benar, pikirkan lagi! Teknik bernapas yang benar bisa membuat Anda merasa lebih tenang dan menghilangkan stres dalam pikiran.
Berikut adalah beberapa langkah untuk melakukan teknik pernapasan yang benar, seperti dilansir oleh Huffington Post :

Langkah pertama:
Telentang di lantai dan sandarkan tubuh pada punggung. Letakkan satu tangan pada pusar, dan tangan lainnya di atas dada.

Langkah kedua:
Tarik napas perlahan, sekitar lima detik untuk mengisi paru-paru. Hitung di kepala Anda, 1... 2... 3... 4... 5. Bagian perut harus naik ketika Anda melakukan ini. Pusar Anda akan terasa bergerak. Sementara bagian dada akan terasa melebar dan bergerak ke samping.

Langkah ketiga:
Ketika paru-paru mulai terasa penuh, keluarkan udara secara perlahan. Hitung sampai tujuh hingga semua udara keluar. Fokus pada pusar yang kembali ke tempat semula, serta dada dan paru-paru yang mengeluarkan semua udara.

Lakukan 10 kali pernapasan dengan teknik di atas dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari. Teknik pernapasan yang benar akan meningkatkan kesehatan paru-paru, pembuluh darah, serta memenuhi tubuh Anda dengan oksigen. Tak hanya itu, teknik pernapasan yang tepat dan dilakukan secara teratur juga bisa mengeluarkan zat racun dati tubuh serta meredakan stres.

No comments:

Post a Comment